September 25, 2008

Audit Ramadhan

HUAAAATTTTCHIIMMMM!!!!!

Sniff..sniff....*pala pusing, badan anget, bersin-bersin, ingus meler, mata berkantung, muka berjerawat,.....beuhuhu*

Gilingan! Udah sisa 5 hari aja nih Ramadhan! Dan berakhir cukup tragis...dimana gue sadari manfaat ber"puasa" itu gak terlalu ngefek banget. Terutama dari sisi KEDISIPLINAN dan MANAJAMEN EMOSI. Hiks. Walau sejujurnya dari sisi ibadah, alhamdulillah...poll banget dibanding tahun-tahun sebelumnya.. Tapi apalah artinya kalau saya tidak mengalami proses kematangan pribadi seperti yang dicitakan sebelumnya?? huhu..

Pertama, saya SERING banget telat masuk kantor. Yang tadinya udah melek dari awal sahur ampe jam 7 akhirnya tewas..dan baru bangun lagi jam 9-an! Mau gak mau naik taksi...bayar 50rb... dan itu berangsur2x terjadi, ada kali 10 hari gue telat nyampe kantor.

Kedua, banyaknya project tapi tidak diimbangi dengan manajemen waktu yang baik. Alih-alih membantu sang project manager tercinta (ehemmm), saya malah bikin susah beliau dengan bolak-balik sakit (sakit karena forsir bekerja + kuliah + kurang istrirahat). Aduh....yang namanya merasa bersalah itu gila-gilaan. Bersalah sekaligus malu. Gede-gede penyakitan! ARGH.

Ketiga, apalagi kalau bukan konflik! Sebagaimana hubungan pertemanan, pastilah kita punya batas toleransi dalam menyikapi sifat teman yang kadang-kadang absurd. Jangankan teman, pacar, orang tua, sodara, sepupu, orang di jalan, dosen, dll.... Intinya sat masih belum bisa mengontrol pikiran saya. Belum bisa membuang jauh-jauh prasangka negatif dan atmosfer negatif yang menyelimuti. Ujung-ujungnya bete-betean.. yah, walau ujung-ujungnya juga baikan lagi sih...heuhuh.

Keempat, saya gak ngerti apa yang terjadi pada wajah saya..tiba-tiba muncul satu, dua, tiga.....sepuluh jerawat yang mengerubungi daerah hidung, dagu, pipi, jidat....agahahahkkk...!! Sampe-sampe semua orang di rumah (dan beberapa teman dekat yang bisa sadis mengatakannya) berkomentar: "Muka lo ancur Un..", "Muke lo kusam banget??? ngapain sih lo?", "Cha, gue gak tahan pengen tanya...muka lo napa sih??". Ahkk....saya pikir dengan sholat taraweh tak terputus (juara! belum pernah bolong!) dan wudhu sering-sering....aura wajah saya akan terpancar dengan dahsyatnya. Hehehe. Boro-boro aura, yang ada muka saya kusam, tak terawat, penuh bintik-bintik...entah apalah itu..komedo, jerawat, lalalili...

Kelima, saya tidak berhasil meneruskan makan sahur dengan makanan tinggi serat. Dan saya menyalahkan si bibi yang kenapa tiap hari buatin telur dadar kesukaan saya plus bayam bakso dan lauk sahur lainnya yang menggoda iman?? Walhasil..berat badan ....tetap 58kg..

WAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAa.....

Parah nih.

Ah sutralah. Mari disyukuri saja. Masih ada 5 hari lagi....untuk mencari makna"nya".

3 comments:

akokow said...

jadi setelah diaudit, neracanya laba atau rugi :p

Ratie said...

Hehe.. I believe true friendship always has confrontation in it, at least once. So, hope it never ruin what we already have,sis. Cuph! :D

Fitri - saya turis... said...

cie...."tercinta"..itu terpaksa nulis karena takut gue baca ye :P
hahaha

btw, jadi abis berantem ama siapa ca? ama rati ya? *gosip gosip :P*