August 26, 2008

Sekolah di Luar

Sebetulnya saya tau bahwa gak baik untuk menyesali kejadian yang sudah lewat.
Ikhlaskan saja.
Ngapain dibuat pusing.
Ngapain dipikirin.
Syukurin aja yang lo punya.
Buat apa susah? Lebih baik kita bergembira....(kata KoesPlus)
Tapi rasanya gak puas mengutuk diri kalau belum nulis di blog..! ehuhu.
Penyesalan terbesar saya adalah: memutuskan mengambil S2 di dalam negeri! Dengan biaya sendiri (eits, dibayarin Aybun deng..gaya banget bayar sendiri!) pula. ARGH. Mohon maaf negeriku tercinta, bukan berarti mencela pendidikan di Indonesia, tapi sekolah S2 di luar negeri adalah cita-cita saya banget (dengan segala bayangan indah berada disana). Dan ini udah saya ucapkan dengan lantang saat akan memukul bola di pohon berketinggian 8 meter sambil teriak:
'Saya dan Aradea akan sekolah di Belanda tahun 2008!!!!"
Ceritanya sih si bola itu bagaikan target yang harus diraih...walau memang si bola tidak berhasil saya pukul, bukan berarti saya gak bisa mendapatkan cita-cita (mimpi) saya itu khan??
Dan hari ini mengapa saya begitu galau, disebabkan oleh karena seorang sahabat terdekat saya berangkat ke Belanda, tepatnya di Den Haag untuk meraih mimpi dan citanya belajar gender disana. Dia mendapatkan beasiswa dari Stuned full scholarship untuk studi S2 nya ini. Minggu sebelumnya teman saya yang lain berangkat ke San Fransisco. Dan semakin banyak melihat profle picture di FaceBook atau Friendster semakin banyak pula saya melihat kawan-kawan SMU dan kuliah baik junior, seangkatan, maupun senior yang dalam posisi gilang gemilang menuntut ilmu di luar negeri..ya Jepang, Perancis, Jerman, Inggris sampai Singapore, Malaysia, Australia.
IRI?
Masa iri sudah lewat. Sekarang masanya menyesal....! Saya yakin, ANDAIKAN saya lebih niat dan fokus sama cita-cita sekolah di luar negeri dan gak terburu-buru memutuskan S2 di UI..saya percaya, bahwa saya mampu. Where there's a Will, there's a way..rite?
Tapi yasudahlah. Tekad saya hanya 1 sekarang. 100% untuk kerja, 100% untuk kuliah dan lulus tepat waktu (syukur-syukur lebih cepet..amien). Dan kemudian....mungkin S3, dan kali ini HARUS di luar negeri..!!!! Amien.

7 comments:

astri said...

Ayo Chica smangat!
Mungkin belum giliran aja. Mungkin untuk saat ini bukan itu yang terbaik. Yang jelas cita-cita sekolah lagi nya terpenuhi kan.. heheu..
Dan nggak ada salahnya tetep mencoba...

(huhu...mengalami syndrom yang sama, ditinggal teman2 skolah)

dEa.dEa.dEa said...

waaa..bukan chica namanya kalo gak semangad..
so, keep rockin buu..!

yang harusnya menyesal itu adalah pihak2 universitas yang tidak menerima dirimuu..hehehe!

SEMANGAAAAD!!:P

Ceniza Akbar said...

Makasih ya bu Wid dan Dea, hehehe.

IYA KITA TETAP SEMANGAT!!! hoho. iii.

Unknown said...
This comment has been removed by the author.
Unknown said...

saya doakan kmu jadi lulusan S 2 berkualitas internasional dari universitas nasional,, amin,,

ku add ya blog mu cha

Unknown said...

aamiiiin... (doa comment dari ratchet) ^_^

rane gloomingdale said...

ciccaaaaaa...... saking smangatnya gw ampe comment di sini aja, pdhl td mau di FS :D

ah cica idolaku.... gw malah jd pengen ngikutin lo, sungguh! :P

tp tetep gw hrs INJEK kota new york dan paris ;)

idolaku yg lain: YORIS SEBASTIAAN XD