October 19, 2008

Si Tukang Omdo!

Saya sering sekali dicacimaki orang untuk beragam hal. Ya hiper aktif, ya sensi, ya pelupa, ya gak fokus, ya nyebelin, ya bla.., bla... Namun yang paling sering sih karena saya sering banget jual janji.

"Iya, gue dateng, pasti! See you ya bo!", tau-tau saya membatalkan ketika waktu udah mepet hari-H atau parahnya jam-J. Mateee gak si? Gimana saya gak minta dimaki. Tapi parahnya, hal itu saya lakukan bukan berarti tiba-tiba saya ada halangan berarti. Namun lebih kepada saya gak bisa menolak dari awal "Maaf, gue gak bisa", dengan alasan gak ingin menyakiti/menolak ajakan orang lain. Padahal dari awal banget saya udah tau, saya pasti gak akan bisa dateng/ ikut/ apa pun yang saya janjikan ke mereka. Hmm...

Intinya sih: Saya tidak bisa berkata tidak untuk membuat senang orang lain, tapi ujung-ujungnya malah bikin mereka lebih dari kecewa. Bete lah.. Dan saya gak bisa memprioritaskan hal-hal yang harus diprioritasi. Seperti saat ini nih, kenapa juga saya nulis blog?? Bukannya beli kado ultah buat teman sekantor saya yang sudah dititipi duitnya dari awal minggu kemarin. (?!!^*(^%$). Atau kenapa saya berada di rumah? sementara teman-teman organisiasi saya sedang mati-matian memberi training pre-departure training anak-anak SSEAYP di Cibubur?

Oh. I'm such a mess.

Namun puncaknya sih hari Jum'at lalu, saya kena batunya ketika setengah mati disindir oleh senior seorganisasi karena saya sudah beberepa kali janji akan dateng tapi ujung-ujungnya pasti gak dateng. beralasan, istilahnya. Dan parahnya di keluarga pun saya di cap "Tukang OMDO" oleh tante dan sepupu-sepupu saya ketika untuk kesekian puluhnya saya mengingkari janji akan menginap dan berslumber party bersama mereka. Hiks. Sungguh cap yang tak senonoh, tapi saya layak menerimanya.

Owell, saya sangat terganggu dengan sifat saya itu. Dan saya berjanji akan merubahnya. Kali ini saya gak akan jual janji ke diri saya sendiri!!!! Pinky swear, Chic!

2 comments:

akokow said...

ya mereka juga harus ngerti kalau eloe orang sibuk kali cha... :D

Ceniza Akbar said...

Makasih ya buddy! Eloe pengertian banget! haha.