June 27, 2008

Belajar Dewasa

"Menjadi dewasa adalah berani menerima tanggung jawab...", kalimat klise tapi bener adanya.

Dan kalimat ini menjadi jawaban atas ketidakbertanggungjawaban gue ketika menyatakan kepada HR kantor gue:

"Pak, saya mau mengundurkan diri jadi ketua Syncare*. Saya mau konsentrasi ke thesis dan gak bisa membagi waktu serta pikiran saya untuk hal-hal diluar kerjaan dan kuliah saya."

ARGHHHH. Kenapa sihhh harus gue lagi gue lagi gue lagi. Di rumah gue lagi gue lagi. Di kampus gue lagi gue lagi. Di kantor gue lagi gue lagi.

"Ilmu yang paling sulit itu adalah ikhlas"

Ikhlas....hallo? dimana kamu.....?

huhuhuhuh.

Saya kembali membenci diri saya ketika yang ada dalam pikiran saya adalah hal-hal negatif seperti ini.

Mari belajar ikhlas, tulus, dan sabar (!!!!!!!!!!!).

*Syncare sebuah organisasi di kantor saya, Synovate, yang kerjaannya memberi perhatian ke semua orang taktala sedang bahagia (melahirkan, nikah, bday, selametan udah kerja 5 tahunan, 10 tahunan), maupun sedang dirudung duka (meninggal, sakit, kecelakaan, dll). selain itu bertugas meng-organize acar2x yang sifatnya fun, party, sport...seperti outing, new year, movie night, blah...blah....BLAH.

5 comments:

Fitri - saya turis... said...

abis gimana ya ca...elo kesannya aktif & berkenan (cie...bahasanya) untuk ngelakuin hal-hal Event Organizer gitu...jadi ya...kita suruh melulu dehhh (koordinator farewell gift & birthday gift team). Dan yang terpenting, you are good at it!! Makanya kita jadi tambah demennnnnn :P

Ceniza Akbar said...

Hahhhh! Iya sih mbak seneng, tapi lama-kelamaan karena eke lagi-eke lagi jadi muak...huhuhuhu.
Ahm tapi yasutralah...itung-itung belajar jadi PR yang handal, kayaknya ntar kerjaan gue "nyenengin orang" mulu deh bakalan. Haha.

Ratie said...

Been there bo.. Sebagai sesama orang yang 'aktif' kita *kita?? narsis! Haha..* memang seringkali ditumbalkan orang2 untuk mengerjakan sesuatu. Tapi itu emang because we're good! HAHAHA... Yeaaa.. emang cape sih, kadang gw juga suka nangis sendiri klo udah kecapean begitu. Dan orang2 ga ada yg care ama kita. Tapi percayalah semua ada manfaatnya,nak. Hehe.. Sok bijak gini gw??!! xP Semangat chica!! -iiii- :D

Ceniza Akbar said...
This comment has been removed by the author.
Ceniza Akbar said...

iya bener banget tie...gue juga percaya gak percaya, tiap kali ngadain acara pasti selalu diikuti isak tangis dibelakang (di WC lah, di gudang lah, pura-pura nelpon Ara biar dikira berantem..!). kudu sabar..memang. uhuhu.
Thanks sayboo! Outing pokokya bantuin yaahhh...selesai persiapan nikahmu ituu! ;) -iii-.