July 04, 2008

Virgo & The Others

Sebagai pemerhati zodiak (bawaan keluarga bok...! Just for fun), saya akhirnya mengakui buku-buku zodiak yang mengklasifikasikan zodiak satu dengan zodiak lainnya cukup bisa teruji kebenarannya; yang mana yang cocok sebagai pasangan, sebagai sahabat, yang gak cocok dan suka cekcok. Dan setelah saya pikirkan dan petakan....saya cuman bisa tersenyum ala anak yang di iklan Rinso –“pasti bisa tanpa nyontek, semangat!”-.

Berdasarkan statistik pertemanan, terbukti bahwa dari buku zodiak tepat banget:
Sahabat (ter)dekat dan pernah dekat (haha):
  • Cancer: Aradea Hakim (soulmate), Abang Aidil (bro), Koko (my Siawer buddy), Adit lana, Indrawan.
  • Capricorn: Vita (my cousin), Ozu (my sis), Hamdan Yudanto (Dy’s husband haha), Rati Medini (Anky-soon-to-be-wife), Anggi (jaman SMP), Dina (SMU)
  • Taurus: Imee (cousin), Ardha (bro), Dini Aprilia (just her), Heidy (Hamdan’s wife,hee), Imoto Aki (my Japanese bestofurando), Asti & Bhumita (jaman SD), Suci & Lanska (jaman SMP), Anita DP (SMU)
  • Virgo: Vina Clanir (SMU), Hadi (my mate @ Junior high), Subki (Ocean’s best friend), Gladyzka (my sis), Windy (jaman SD).

Keempat bintang ini emang paling klop sama saya (Virgo), cocok sama yang dikatakan oleh buku! Walau suka makan hati juga sihhh, tapi saya terlalu cinta sama mereka. Jadi makan hatinya dinikmatin aja..heheheh...Misalkan:

  • Para Cancer itu adalah orang-orang paling aneh seantero zodiak (gak banyak yang ngerti jalan pikiran mereka yang kadang/ seringnya absurd), walau makan ati tapi mereka adalah teman terbaik dan PALING bisa diandalkan serta terpercaya). Kebanyakan dari mereka adalah orang yang “lurus” dan gak macem-macem. Gak suka berbuat curang, jalan lempeng..tapi tau-tau udah sampai di finish tanpa terlalu banyak mengeluarkan keringat dan terengah-engah. Ambisi mereka kebanyakan adalah: menajdi penguasa dunia, hee.
  • Taurus..err, mereka tuh orang-orang yang luar biasa keras kepala, panikan, parnoan, gak pede-an, plus mood-mood-an abis! TAPI sangat loyal pada sahabat mereka. Para Taurus ini walau suka ribet akan urusannya sendiri, top markotob banget kalo bagian memberikan saran ke teman-teman mereka...dengan mudahnya mereka bisa “menyepelekan” masalah itu dan menganggap gak perlu dibesar-besarkan...santai men, santaii. Jadi kita pun ikut tenang...dan dunia pun damai. Heheh.
  • Sedangkan Capricorn, hmm...sebetulnya ‘capek” mengikuti gaya mereka yang kadang suka seenaknya sendiri dan kurang peka sama isu-isu kecil yang tidak pernah menjadi perhatian mereka. Bagusnya: umumnya mereka ini bisa menahan diri saat marah, gak gampang meledak-ledak, tapi gak bisa menyembunyian raut kekesalan dari wajah mereka. Capricorners adalah pendengar yang baik, setia kawan, bisa diandalkan saat kita dalam kondisi ter-jeprut...jadi kalau lagi beteeeee banget, dan mau hura-hura...CALL them, they really good at party-ing thingy! Hehehe.

Paling gak cocok: Libra... I have no clue...gak cocok aja. Siapa ya temen gue Libra..?...ahya! Dhanny Adriane. Tapi cuman 1 in a million Libras...

Paling jarang temenan: Pisces, Scorpio. Dua bintang ini gue percaya banget, adalah boys and girls magnet atau Manizer and womanizer. Tapi saya jarang bisa dekat dengan mereka lebih dari sebagai teman (gak ada yang jadi sahabat). Senengnya temenan ama mereka ini adalah bawaan alaminya yang plegmatis...”damai dan santay’ seolah menjadi prinsip hidup mereka.

Temenan tapi suka aneh: Gemini dan Leo. Saya banyak deket dengan orang Gemini...sekalinya deket bisa dekettt banget. Tapi kalo kelamaan bareng bisa gawatt, yang ada malah saling cela. Jadi yang paling pas, jarang2x ketemu dengan mereka..jadi sekalinya ketemu dan ngobrol bisa nyambung dan adem. Contoh: Nyess, Winda, Bang Nando, Ria (Cousin).

So-so (deket gak, jauh kagak): Aquarius, Sagitarius, Aries. Ketiganya bintang-bintang netral dalam peredaran Virgo. Jarang konflik, dan menjadi teman baik walau gak segitu bersahabat-kentalnya. Kalau Aquarius...they know how to maximizing their potentials dan keren tanpa berlebihan. Aries itu sangat ambisius dan mengobarkan semangat! Sedangkan Sagitarius, mirip dengan Scorpio, memiliki daya tarik seksual yang tinggi dan full of desire...! they are sooo flirtious!

Temen paling menyenangkan: Virgo. Hehehe...Percaya gak percaya, dari semua orang yang pernah saya temui...bintang ini paling banyak beredar! Mereka menyenangkan dan tentunya karena se-frekuensi bisa lebih mudah mengerti ego khas Virgo masing-masing. Umumnya para Virgo sangat bangga akan ke-virgo-annya, baik laki maupun perempuan. Mereka hobi gegayaan, perfeksionis, teman yang baik dan menyenangkan, pemeriah suasana, tekun walau gak banyak yang pintar, tapi mereka berhasil karena kebanyakan adalah pekerja keras! (FYI, banyak juga yang sesama Virgo saking miripnya malah jadi bentrok satu sama lain. Ini saya alami dengan beberapa Virgo yang kelebihan hormon ‘M’ alias menyebalkan. Hehe)

Sekian analisis saya yang bener-bener murni atas pengamatan bertahun-tahun dari kacamata seorang virgo. Hoho.

10 comments:

dEa.dEa.dEa said...

chicaaaaa....ni dEa,,heuhue..
Paling jarang temenan with Pisces and Scorpio..
hemm,dEa is sooo Pisces lo chaa..hehehe..

astri said...

Chic, gw aries loh... sangat ambisius dan mengobarkan semangat yaa...heumm, hihi...
Eniwei primbon ramalannya apa sih Ca, jadi penasaran juga kan nih... =p

_widy

akokow said...

Memang ramalan tentang Cancer udah top abis dah...bener banget

Ceniza Akbar said...

Deaaa!hehhe...justru itu, mungkin perbandingan temenan ama orang pisces teh 1:10. Dea termasuk diantaranya yang klik ma Chica...hehhe.

Bu Wid, cocok khan primbon eke ama rasi bintang situ! hahaha. Bunda gue ARIES banget Wid, sumpah...ambisiusnya gak tertahankan. Kalo bu Wid masih deket2x ama bawaan kalem Pisces...masih awal Maret gituu.

Buddy, i KNOW you cannot be more agree than what i've written..HAH.

Unknown said...

hmm.. daya tarik seksual gw tinggi ya chic? sllruuup.. :p

Ceniza Akbar said...

Yah Niks...agak sulit sih mengakuinya. Hahaha. Yah, beruntunglah kalian yang punya pasangan sagitarius! Terbukti khan, bokap gue sang Sagitarius beranak 6...! hihihi.

Ratie said...

Gw di ulasan ini, *ulasaaaann..haha* kok merasa lebih mirip Taurus daripada Capricorn yah? Hmmmmmm... Btw, tulisan lo menginspirasi gw! Sobat2 terdekat gw biasanya lahir di bulan Maret or September. Lo termasuk yg 'nyaris' september. Hahaha...

Heidy Kaeni said...

CHICAAAAAAAAAA........!!!!!!!!


Gue kan GEMINI, sayyyy.... BUKAN TAURUS!!

Dan itu berati, gw tergolong yang nggak boleh ketemu sering2 sama elo??? Mampuss dehh.. Secara sekarang kita satu kantor.

Trus jadinya coba cek lagi, bener nggak tuh definisi lo ttg orang taurus/gemini?? Jangan2 lo mengacu pada gw lagi...gyahahahak...GR...(yeah, and note ths : Geminians are narcist!)

tapi salut lo bisa klasifikasikan begini,, gw selalu gagal soalnya.
Bintang lu kan sama persis ama Njare_san dan jelas lo bdua sahabatku yg amat baik,, tapi tetep aja dalam banyak hal gw ngga bisa nemuin kesamaan kalian...


anyway, love u always bo.
>> Heidy, istrinya Hamdan, sahabatmu satu lagi yg -KALI INI BETUL- zodiaknya capricorn!

Ceniza Akbar said...

WAHAHAHA! Mahappp Dy..! soalnya lo kok TAURUS banget ya?? Aduu..iya, kita sekantor, kalo bisa gak tiap hari ngobrol...(wahahah, mana bisa? secara satu GANG! dan satu TEAM! haha)

Ratie! kagak ade, lo 100% Capricorn sejatii! hihihii. Perpaduan ngeselin dan menyenangkan pada dirimu menggambarkan capricorn sejati. Tapi mungkin gue salah2 mendefinisikan...hehehe.

hamdan said...

hehehe... gw capricorn banget ya?