July 01, 2008

Christiano Ronaldo

Senin, 30.06.08

Pukul 00: 15 WIB

Demam Liga Euro 2008 udah memasuki menit-menit terakhirnya. Namun saya belum juga menyempatkan diri untuk menonton barang satuuuu aja pertandingan! Gak penting juga sih, dengan nonton dan tidak nontonnya saya pastinya gak akan berpengaruh apa-apa pada hasil pertandingan..(yaiyalaahhhh...masa yaiyadoong! *hoho, korban trend lah-dong*). Esensi pertandingan sebenernya terletak pada posisi saya di masyarakat, saya senang memposisikan diri saya sebagai satu bagian keciiiiil dari masyarakat. Dan saat masyarakat dunia (baca: masy Indonesia dan Eropa) sedang heboh dengan liga euro dan happy dengan itu (bahkan waktu survey ke daerah terpencil sekalipun, mereka hiburannya yaaa..bola ini!), maka saya merasa saya harus ikutan mengambil sedikit saja rasa happy itu dengan nonton atau partisipasilah. Kalo saya ada di Swiss atau Austria pastinya saya akan ikut nonton doong...kalaupun terlalu mahal untuk masuk ke stadion, saya dengan senang hati menonton di pinggir jalan atau "Fan Zone" melalui big screen dan berbaur dengan orang-orang lain ...saya senang teriak-teriak heboh dan kemudian menimbulkan rasa bahagia tak terkira dalam jiwa. Kalau meminjam istilah Heidy sih, mencapai “orgasme” dalam kehebohan itu. Hee, gimana Dy rasanya? Oh pasti sungguh tak bisa digambarkan dengan kata-kata yah...HAHA.

Maka dengan niatan itu, malam ini, eh pagi dini hari ini..saya kukuhkan niatan untuk menonton pertandingan final Germany vs Spanyol! Dari kedua team, pastilah saya memihak Jerman. Alasan pertama, karena calon suami saya tinggal di negara itu (alasan dodol) dan alasan kedua, karena saya tau beberapa pemain dari timnas Jerman...seperti Michael Ballack, lalu...ehmm....emm.............err...gak tau lagi deng siapa! Ahahahah *plak plakk!*
Ahh peduli amat saya gak tau siapa pemainnya..pokoknya saya MAU NONTON! Datsit!

Pukul 00:45 WIB
.....zzzz....zzzzz....... ..grookk,...grookk.....(ceritanya ngorok, ahehe)

Pukul 05:00 WIB
Membuka mata dengan lebar-lebar dan sedikit panik. Menemukan jam sudah menunjukan pukul 5.....artinya: SAYA GAK NONTON BOLA! Urghh...dodolll. Tanpa pikir panjang, saya menelpon Ara. Mundur 5 jam, sekarang masih jam 12 malam waktu Jerman, pastilah Ara masih bangun untuk sholat Isya (katanya sih kalau Summer, sholat isya sekitaran jam 12 atau 1 pagi gitu). Saya menebak, kalau Ara memberikan suara “Hai Ciiinnn..!” terbaiknya, maka Jerman pasti menang. Tapi kalau suaranya datar, berarti kalah.

Dan yang saya dapati adalah sapaan “Halo...?” datarnya Ara yang gak biasa-biasanya. Yahhh..pasti kalah nehhh ujar saya dalam hati.

C: “Halo ciinnn, gimana gimana...aku ketiduran nihhh! Yang menang Jerman atau Spanyol??” sebagai orang yang baru bangun tidur, jujur aja saya amazed dengan suara saya yang gada loyo-loyo ala biasa bangun tidur.

Ara kembali menjawab dengan datar tapi ada sedikit nada kecewa,
A: “Jerman kalah dong Cin...!”
C: “wahh..wahhh..berapa berapa?”
A: “satu kosong..”
C: “Waaa..seru-seru!” ujar saya masih sok asik dan sok ngerti. ‘trus, trus, yang nge-golin siapa cin? “
A: “...” (ada delay waktu sepersekian detik), dan dasar saya gak sabaran, saya langsung menjawab sendiri pertanyaan saya.
C: “Christiano Ronaldo yah??” saya masih pede dan yakin saat menyebutkan nama pemain yang baru aja saya baca di Koran Tempo hari Minggu bahwa doi adalah pemain terseksi di Liga Euro 2008 ini.
A: ‘Yampun cinnn....ini Spanyol..itu mah Portugal atuhh...!”, dari suara Ara terdengar sedikit keki bercampur pengen cela dan kasian ama saya.
C: “WAHAHAHAH........”, saya tertawa terbahak-bahak dan keras banget dengan maksud menyembunyikan betapa MALUnya saya.. wiiii..SOTOY banget banget deh! Hihihihi. Ah, gapapa deh..setidaknya saya ada usaha pendekatan mau tau hobinya Ara. Hehe. Salah biasa khan? Namanya juga belajar....*ngeles mode on* ;D

3 comments:

Rieka said...

Hahahaha lucu amat ceritamu ca...
Gw jg bukan fans berat bola, tapi setidaknya bisa menikmati nonton bola lah... hehehe
Tapi standar cewe2 pastinya yg dihapal pemain yang ganteng donk.... hihihihi

Ratie said...

Standar lo bgt deh.. *mengingat2 waktu nonton Thomas-Uber ama lo dan lo menanyakan : Kalo Thomas tuh yg maen cowo semua ya tie?* Hwahahaha.. I know you're so damn good at music but finally I find you're ga banget at sports! HAHAHA... No offense,darl! Cuph! ;P

Ceniza Akbar said...

WAHAHAHAH RATIE! siaalll lo jangan buka AIB orang dong tieee! hehehe.

Riekaa! SETUJU banget! pokoknya hidup pemain bola ganteengg berbadan atletis dan kaya raya serta masih muda itu!! heuheueh.